Wednesday, March 15, 2017

SENSOR PROXIMITY PADA SMARTPHONE ANDROID

      Sensor Proximity adalah sensor jarak yang terletak di sekitar kamera depan smartphone, sensor ini sangat bermanfaat di ponsel ber-OS Android karena menggunakan touch screen. Pada beberapa vendor smartphone sensor ini  tidak dipasang, namun pada smartphone merek samsung hampir semuanya menggunakan sensor ini dan bahkan menjadi ciri khas dari smartphone produkan Korea Selatan tersebut.

          Sensor Proximity sangat berguna ketika menerima atau melakukan panggilan telepon, hal ini dikarenakan, layar smartphone anda akan secara otomatis tidak aktif ketika anda sedang mendekatkan smartphone ke telinga, maka akan mendekatkan handphone ke telinga, dan ketika percakapan pada panggilan sudah selesai layar akan aktif kembali secara otomatis setelah layar smartphone dijauhkan dari telinga anda.

          hal tersebut sangatlah bermanfaat karena ketika melakukan panggilan, dengan tidak sengaja telinga atau bagian tubuh kita yang lainya dapat menyentuh tombol putus panggilan bahkan tombol lain yang mengakibatkan kita jengkel, selain itu kita bisa menghemat baterai saat melakukan panggilan. sebagai tambahan sensor ini tidak akan berfungsi jika melakukan panggilan dengan handsfree karena smartphone tidak didekatkan ke telinga.

           Selain fungsi di atas Sensor Proximity bisa membantu saat menonaktifkan layar tanpa harus memencet tombol power. namun ponsel harus terpasang flipcover. karena sistemnya ketika flip cover ditutup maka layar ponsel juga akn mati. Tetapi beberapa Smartphone tidak mendukung hal tersebut dan harus menginstall aplikasi yang sesuai di Google Play


         Mengingat Sensor Proximity yang sangat membantu mungkin dapat anda jadikan pertimbangan untuk membeli sebuah smartphone Demikian sekilas pembahasan tentang Sensor Proximity, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.

SENSOR PROXIMITY PADA SMARTPHONE ANDROID Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

0 komentar:

Post a Comment