Sunday, March 19, 2017

TIPS MENGATASI HP LENOVO SERING MACET atau Nge-Lag

TIPS MENGATASI HP LENOVO SERING MACET atau Nge-Lag
Kali ini saya akan berbagi solusi tentang hp Lenovo yang sering macet atau hang, sebenarnya sih bukan hp lenovo saja, namun semua merek smartphone bisa mencobanya,

Ketika bermain game atau membuka aplikasi lainya, tiba tiba touchscreen anada tidak berfungsi, otomatis untuk menggunakanya kembali kita harus mencopot baterai, kemudian menghidupkanya lagi tentunya hal tersebut
membuat kita jengkel, lalu bagai mana cara mengatasi hal tersebut.

sebelum kita membahas cara mengatasi hp android sering hang, atau touchscreen eror kita akan kenali dulu apa penyebab hp android anda sering nge-lag. Dengan demikian anda akan bisa lebih paham, sehingga dapat menjaga dan merawat smartpone anda dari hal hal yang tidak diinginkan di bawah ini.


Penyebab hp android anda sering nge-lag

 1. Terdapat aplikasi android yang tidak complitable, atau tidak cocok dengan smartphone android anda.

2. Terdapat sistem aplikasi yang tidak bekerja.

3. Terlalu banyak cache atau sampah yang menumpuk pada sistem android anda, dan belum sempat anda bersihkan.

4. terlalu banyak aplikasi yang terpasang dan berjalan pada smartphone android anda sehingga ROM, RAM dan Prosessor tidak kuat.

5. Wallpaper dan tema yang berukuran terlalu besar.

6. Sistem Hp android terserang virus.

hal hal tersebut yang dapat menyebabkan sering macetnya touchscreen pada hp android anda, mungkin sebagian orang menganggap hal ini sepele, namun jika terus di biarkan, hal tersebut dapat merusak handphone anda, karena seringnya mencopot baterai tidak sesuai prosedur, sehingga hp anda dapat mati total. maka dari itu langsung saja kita bahas tentang mengatasi hp android sering nge-lag, anda bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini.

Mengatasi HP Android sering Nge-lag

 1. Update OS Android, Tujuanya agar sistem android anda yang eror bisa diperbaiki. namun jika setelah di update perangkat malah lemot, kembalikan ke OS sebelumnya, karena mungkin saja ROM anda tidak kuat.

2. Coba cari aplikasi yang terinstal pada hp android anda, mungkin beberapa aplikasi memerlukan pembaharuan, atau anda baru menginstal sebuah aplikasi yang tidak cocok dengan perangkat anda, jika terjadi seperti itu segera copot pemasangan aplikasi tersebut. Dan usahakan copot aplikasi yang tidak terlalu penting.

TIPS MENGATASI HP LENOVO SERING MACET atau Nge-Lag

3. Cara ketiga untuk mengatasi hp android yang sering macet yaitu, Rutin Menghapus Cache, Saya menyarankan dalam menghapus cache dengan cara manual saja, yaitu dengan masuk ke pengaturan >> penyimpanan >> hapus cache usahakan minimal 2 hari sekali dalam menghapus cache, karena cache adalah sampah pada smartphone.

4. Tutup aplikasi yang berjalan di belakang layar, jika anda sehabis membuka aplikasi misalnya BBM, Instagram dan lainya, walaupun aplikasinya sudah tidak terbuka, namun aplikasi tersebut masih berjalan di belakang layar hal tersebut yang membuat RAM menjadi penuh. Solusinya sehabis menggunakan aplikasi tutup semua aplikasi yang berjalan dengan cara tekan tombol recentapps lalu close semua plikasi.

5. Gunakan Wallpaper dan tema yang berukuran kecil, hal tersebut akan memperingan kerja sistem android anda.

6. Selalu scan perangkat anda dengan Antivirus, yang saya rekomendasikan adalah AVAST Mobile Security, AVG Antivirus Security, CM Security, dan Kapersky Internet Security yang  bisa ada dapatkan di Google Play atau Play Store.

7. jika semua cara di atas tidak mempan solusinya adalah Kembalikan ke Pengaturan Pabrik, mungkin saja ada suatu sistem atau settingan yang baru anda ubah ubah secara tidak sengaja. ketika melakukan hal tersebut, jangan lupa membackup file file penting yang ada di smartphone anda.

8. Ini adalah cara terakhirnya. mungkin saja memang hardware pada perangkat anda yang rusak, maka dari itu serviskan hp anda.

sekian tips mengatasi hp lenovo lemot dan sering macet pada touchscreen semoga dapat bermanfaat.

TIPS MENGATASI HP LENOVO SERING MACET atau Nge-Lag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

0 komentar:

Post a Comment