Wednesday, July 11, 2018

3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Agen Pulsa

Bisnis Jualan Pulsa

Sebelu3 Hal Yang Perlu Diketahui m Menjadi Agen Pulsa. Mendapat penghasilan tambahan menjadi dambaan bagi banyak orang terutama bagi anda yang mempunyai jiwa wirausaha, anda para jiwa wirausaha pasti memiliki ide dan insting berbisnis yang tinggi.

Salah satu bisnis yang sedang trendy dikalangan masyarakat saat ini yaitu berjualan pulsa all operator, dikarenakan makin banyaknya masyarakat yang mempunyai alat komunikasi berupa Handphone, bahkan alat komunikasi yang satu ini sudah tidak lagi menjadi barang mewah dikalangan masyarakat umum. 

Langkah Berjualan Pulsa Bagi Pemula

Seiring pesatnya perkembangan ponsel maka peluang berbisnis pulsa juga makin terbuka. Tentu bisnis ini sangat cocok untuk anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau sekedar uang jajan bahkan menjadi pengusaha pulsa.

meski anda yang membaca postingan saya kali ini sudah memiliki jiwa wirausaha yang bagus dalam berbisnis, namun anda bisa membaca postingan saya ini sebagai referensi tambahan, atau bahakan bagi anda belum tau bagaimana cara memulai menjadi agen pulsa yuk simak baik baik tips yang ingi saya bagikan dibawah ini.

Langkah Berjualan Pulsa Bagi Pemula

1. Liahat Prospek di Lingkungan Anda
Mungkin hal ini yang menjadi alasan utama untuk memulai bisnis jualan pulsa, sobat harus mengamati prospek disekitar lingkungan anda baik tempat tinggal maupun tempat bekerja atau sekolah atau apalah itu namanya. Amati sudah ada kompetitor dalam bidang berbisnis pulsa atau tidak, jikalau ada temen temen bisa mempertimbangkanya lagi. 

"Pengalaman saya, disekitar rumah saya sudah banyak yang jualan pulsa tapi saya nekat memulai jualan pulsa di sekolah karena disekolah terutama temen sekelas belum ada yang berbisnis pulsa. alasan kuat saya untuk nekat karena saya berfikir meskipun pulsa tidak laku tetapi bisa digunakan sendiri. Intinya gak ada ruginya sih berbisnis pulsa menurut saya.
 
2. Mendaftar Menjadi Agen Pulsa
Jika Sobat sudah mantap untuk memulai bisnis pulsa silahkan cari agen pulsa yang terpercaya dan murah tentunya, sekarang marak agen pulsa baik offline maupun offline yang kurang berkualitas dan bahkan menipu tentunya hal ini sangat merugikan. Biasanya pendaftaran untuk menjadi agen pulsa tidak dipungut biaya alias gratis, jika berbayar mungkin dapat anda pertimbangkan, mengingat modal yang anda miliki. 

Pengalaman, saya mendaftar menjadi agen pulsa  sekaligus deposit perdana cuma dengan uang Rp. 50.000 ke konter yang lokasinya tidak jauh dari rumah juga untuk menghemat biaya transportasi hehehe segitunya amat yak.

Tips Memilih Agen Pulsa

 Untuk memilih konter untuk anda jadikan sebagai agen pulsa utamakan yang meyakinkan dan terpercaya.


3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Agen Pulsa



"kategori meyakinkan itu bagaimana sih gan? 

Meyakinkan yang memiliki fasilitas lengkap dan transaksi yang lacar jangan mengutamakan harga pulsa murah, boleh lah anda memilih agen pulsa yang menjual pulsa dengan harga lebih murah tetapi pastikan yang memiliki fasilitas lengkap dan transaksi yang lacar, jangan mengutamakan harga pulsa murahnya saja, tapi yang perlu anda perhatikan adalah pelayanannya, tentu anda pasti tidak mau kan sering mendapat komplain dari pelanggan anda karena pulsanya lama sampainya, masih banyak kok server yang pelayanan yang baik. 

Jangan tergiur dengan harga pulsa yang sangat murah, selisih harga pulsa antra agen pulsa yang satu dengan yang lain biasanya sangat kecil sekitar 25 perak saja. Dan yang tidak kalah penting, Pilihlah agen yang menyediakan tidak hanya pulsa elektrik saja namun juga produk lain seperti token listrik dan lainnya.
3. Berjualan Pulsa 
Sebelum anda memulai berjualan pulsa, yang harus sobat lakukan terlebih dahulu adalah menentukan harga pulsa. Nah uuntuk menentukan harga pulsa, sebaiknya terlebih dahulu anda melakukan surver kecil kecilan di konter-konter pulsa disekitar anda, coba cari tau berapa harga pulsa yang mereka jual, Kemudian baru anda tentukan harga jual pulsa anda, harga pulsa untuk mengawali bisnis anda sebaiknya sedikit lebih murah  dengan harga pulsa pada umumnya,  walaupun selisih kecil orang pasti akan membeli ke anda dan bisnis pulsa anda akan viral di lingkungan anda. jika anda sudah memiliki pelanggan tetap naikan sedikit demi sedikit ke harga pulsa pada umumnya. 

"Gan bagimana mengatasi temen yang pinjem pulsa dulu bayarnya belakangan ?

Dari pengalaman saya mengatasi hal yang sepele tapi sebenarya tidak sepele tersebut dengan melihat karakter si bocah yang ngebon, jika ia dapat dipercaya tak masalah lah untuk ngisiin tapi jika kurang dapat dipercaya ya jangan diisi. tapi saran saya jangan terlalu ber buruk sangaka kepada temen yang ngutang pulsa karena itu merupakan kemudahan bagi mereka sehingga anda dipilih untuk menjadi pengisi pulsa setianya.

Saya rasa sekian dari artikel kali ini ingat jangan takut tidak laku karena jika tidak laku bisa diisikan ke HP sendiri. Semoga sobat diberi kelancaran dalam mengawali menjadi agen pulsa sehingga kedepanya dapat berkembang dan menekan angka pengangguran di Indonesia hehehehe... , dan jangan lupa awali bisnismu dengan Do'a ya. Good Luck !



 
 

3 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Menjadi Agen Pulsa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

2 komentar: