Saturday, July 14, 2018

Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark

Instagram merupakan media sosial yang sangat populer, bahkan hampir setiap orang mempunyai akun instagram, media sosial yang juga populer dengan sebutan IG tersebut pada dasarnya merupakan aplikasi yang dikhususkan bagi para penikmat dan praktisi grafis fotografi.

Nah jika anda aktif dalam bermedia sosial, pasti anda sering membagikan foto foto menarik anda di instagram, anda akan  disuguhkan banyak konten yang menarik, apalagi dijaman sekarang banyak orang berlomba lomba membuat konten kreatif di instagram.

Konten konten kreatif di instagram pasti menarik perhatian anda untuk membagikanya, namun aplikasi instagram ini berbeda dengan aplikasi media sosial lainya, seperti facebook, twitter atau Pinterest. Di aplikasi Instagram tidak ada fitur untuk membagikan kiriman milik orang lain.

Tapi tenang saja pada postingan kali ini saya akan membahas tentang cara mudah repost postingan instagram tanpa watermark.

Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark

Membagikan Foto atau Vidio di Instagram

Sebenarnya ada banyak cara untuk membagikan postingan di instagram, tapi kali ini saya akan membahas berbagi foto atau vidio di instagram menggunakan aplikasi.

Banyak aplikasi yang dapat anda gunakan untuk membagikan foto atau vidio di instagram, namun sebagian besar dari aplikasi tersebut, masih menyantumkan watermark pada tampilan gambar hasil repost, hal itu mengakibatkan gambar yang kita bagikan jadi kurang memuaskan.

Sementara untuk menghilangakan watermarknya kita harus meningkatkan aplikasi ke versi Pro dengan cara membelinya. Kan nggak lucu kalau kita harus bayar cuma untuk repost, buat beli pulsa aja kurang apalagi beli gituan.

"terus gimana gan solusinya ?
tenang tenang, simak baik baik penjelasan dibawah ini ya, pasti ada solusinya.

Repost di Instagram Tanpa Watermark Gratis

Nah untuk mengatasi itu maka saya menggunakan aplikasi Regraan, aplikasi ini bisa anda dapatkan di Google Play Store secara cuma cuma alias gratis, aplikasi ini menawarkan fitur repost tanpa watermark, Regrann juga memungkinkan Anda menyimpan foto Instagram ke ponsel Anda.

Selain kelebihan diatas, kelebihan lain dari Regraan yaitu sangat simpel, anda tidak perlu meninggalkan instagram untuk merepost foto, dan juga aplikasi ini terbilang cukup menghemat storage jika dibandingkan dengan aplikasi instagram repost lainya.

Mengingat masih ada juga fitur tambahan, yaitu memungkinkan anda menyimpan foto atau vidio ke galeri ponsel anda, jadi anda tidak perlu lagi mendownload instagram saver.

Tutorial Repost di Instagram Tanpa Watermark

Sebelum ke langkah langkah untuk membagikan foto atau vidio, pastikan dulu anda sudah memasang Regrann app. jika sudah terpasang anda bisa mengikuti caranya seperti dibawah ini.

1. Pertama buka Regraan, jika anda masih pertama menginstal anda akan mendapat sedikit panduan berbahasa inggris jadi butuh pemahaman mendalam, maklum bukan orang inggris hehehe.

2. Jika sudah ke tampilan beranda Regrann, aktifkan Regrann app, dengan cara menyentang kolom yang sampingnya ada tulisan Always stay ready - Important. Akan muncul logo Regraan di atas, menandakan Regrann telah aktif.

3. Kemudian buka aplikasi Instagram.

4. Lalu pilih foto atau vidio yang ingin anda bagikan.

5. Lihat di pojok kanan atas, ada tombol titik tiga, klik tombol tersebut.
Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark

6. Akan muncul jendela baru beserta beberapa pilihan, pilih Salin Tautan.


7. Tunggu beberapa saat, maka akan muncul paemberitahuan bahwa caption dari foto tersebut telah otomatis di copy. Dan nanti ketika akan membagikan tinggal ngpaste aja captionya

8. Setelah itu akan muncul pilihan lagi, kemana anda akan membagikan gambar, ke cerita instagram anda atau postingan instagram, jika anda ingin membagikanya ke postingan instagram pilih saja Bagikan dengan Instagram.

9. Selanjutnya anda akan langsung dibawa ke halaman dimana anda biasanya mengatur postingan sebelum dikirim, atur sesuai keinginan hati anda.


10. Jangan lupa untuk ngepaste caption yang ingin anda repost, tapi yang jelas terserah anda, apakah ingin menggunakan caption dari postingan asli, atau  menambahkan caption sendiri. Jika sudah selesai langsung saja klik bagikan.
Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark

11. Dan taraaa, foto pun sudah ada di postingan kalian tanpa ada sedikitpun watermark di gambarnya.
Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark


12. Jika telah selesai memabagikan, nonaktifkan aplikasi ini dengan mengeklik ikon regraan di headbar, kemudian hilangkan centang di koom yang ada tulisan Always stay ready - Important, Finish.

Akan tetapi pada caption yang anda bagikan masih belum bersih alias masih ada tulisan dari aplikasi regrann, jika anda ingin mendapatkan caption yang bersih, anda harus membeli yang versi Pro.

untuk pengaturan kegunaan aplikasi ini, anda dapat mengaturnya sendiri dengan, masuk ke aplikasi Regrann, kemudian buka menu Mode, lalu pilih sendiri mode apa yang ingin anda gunakan.

Mungkin itu sekilas pembahasan mengenai cara repost di instagram tanpa watermark, saran saya meskipun tanpa wtermark alangkah baiknya kita tetap mencantumkan asal muasal postingan yang kita repost, karena  sekarang banyak orang yang merepost hanya karena gambar itu mewakili suasana hatinya. "Kok jadi nyambungnya ke hati sih hehehe.

Serius nih, Jadilah pengguna media sosial yang bijaksana yang mau menghargai karya orang lain, tetapi jangan hanya terus menjadi penikmat, sesekali anda juga harus berkarya, agar orang lain giliran menikmati karya anda. Selamat mencoba. 


Cara Mudah Repost Foto di Instagram Tanpa Watermark Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

0 komentar:

Post a Comment