Wednesday, January 9, 2019

Cara Mengganti Tampilan YouTube Menjadi Hitam di Android

Cara Mengganti Tampilan YouTube Menjadi Hitam di Android
Bagaimana Cara Menaktifkan Dark Mode Pada Youtube ?
Pengguna gadget mana sih yang nggak kenal aplikasi YouTube, ya karena kepopuleranya sekarang aplikasi tersebut merupakan salah satu  aplikasi yang wajib dimiliki oleh para pengguna gadget.

Aplikasi berbasis video tersebut sangat menyenangkan dan bermanfaat karena didalamnya terdapat video-video menarik dan bermanfaat tak ayal kita menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk menonton vidio didalamnya.

Menonton vidio Youtube dengan durasi yang lama bisa membuat mata kita menjadi lelah sehingga perlu solusi untuk mengatasi masalah tersebut, nah tbaru baru ini YouTube mengeluarkan fitur terbarunya.

Youtube Dark Mode namanya, fitur tersebut merupajkan fitur pergantian tema dari yang semula biasanya bertema putih cerah menjadi hitam gelap, sehingga membuat mata mungkin saja menjadi lebih nyaman.

Nah bagaimana mengaktifkan fitur tersebut kali ini Loop Android akan berbagi sedikit cara untuk mengaktifkan mode gelap atau "Dark Mode" pada YouTube.

Pertama lihat versi YouTube Anda, jika versi YouTube Anda masih pada versi yang lama anda harus melakukan pembaruan terhadap aplikasi tersebut, dengan cara masuk ke Google Play lalu cari aplikasi YouTube dan klik kotak update berwarna hijau.

Jika aplikasi YouTube anda sudah berada di versi terbaru tidak perlu untuk mengupdate aplikasi tersebut cukup ikuti langkah-langkahyang tertera di bawah ini.

Buka aplikasi YouTube versi terbaru, yang tentunya masih memiliki tampilan putih cerah, kemudian klik ikon profil di pojok kanan atas.

Setelah muncul jendela baru yang menampilkan berbagai pilihan lanjutan, klik ikon Gear yang bertuliskan setelan.

Pada jendela setelan tersebut akan muncul beberapa pilihan setelan, diantaranya ada setelan umum untuk mengtur konfiguras umum pada YouTube atau Autoplay untuk megatur fitur memutar otomatis dan lain sebagainya, yang pasti pilih yang umum.

Pada setelan umum, di jendela tersebut tertera berbagai pengaturan, atur sesuai selera anda, jika ingin mengaktifakan "YouTube Dark Mode" klik aktifkan "Tema Gelap" pada halaman tersebut sehingga indikator on menjadi biru.

Bersama dengan aktifnya mode tersebut, tampilan YouTube berubah menjadi hitam gelap. manfaat lain dari mode ini yaitu ketika kita berada pada situasi yang minim cahaya, kita tidak perlu khawatir untuk menonton YouTube, yang notabene identik dengan tampilan putih cerah.

Dikutip dari Kompas.com bahwa YouTube sendiri telah memeuhi janjinya untuk merilis Dark Mode pada Android dan IOS tahun ini. sebelumnya YouTube "Dark Mode" terlebih dahulu hadir pada YouTube versi dekstop.

dengan adanya fitur tersebut YouTube semakin dilengkapi dengan fitur fitur yang memudahkan penggunanya, sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan terbantu dalam menikmati video didalamnya.
Dengan dirilisnya mode gelap ini pada ponsel Android, Google telah memenuhi janjinya untuk merilis fitur tersebut pada iOS dan Android tahun ini. Sebelumnya pada akhir 2017 lalu, mode gelap ini hadir untuk penikmat YouTube versi desktop. Kemudian pada Maret lalu mode gelap ini dirilis untuk perangkat iOS dan kali ini giliran perangkat Android yang kebagian untuk mencobanya. Dengan pembaruan ini, YouTube menambah panjang daftar aplikasi yang menyertakan mode gelap untuk pengguna.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mode Gelap YouTube Hadir di Android", https://tekno.kompas.com/read/2018/07/31/13320087/mode-gelap-youtube-hadir-di-android.
Penulis : Yudha Pratomo
Editor : Reska K. Nistanto

Cara Mengganti Tampilan YouTube Menjadi Hitam di Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

0 komentar:

Post a Comment