Monday, January 7, 2019

Permasalahan Pada LG G7 ThinQ Beserta Cara Memperbaikinya

LG resmi meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yaitu LG G7+ ThinQ. Smartphone terbaru dari LG ini hadir dengan spesifikasi cukup mewah dikategori smartphone  kelas flagship. LG G7+ ThinQ digadang - gadang sebagai salah satu smartphone pertama menghadirkan SoC Snapdragon 845. Meski demikian beberapa permasalahan mungkin terjadi pada smartphone ini, berikut diantaranya.

Permasalahan Pada LG G7 ThinQ Beserta Cara Memperbaikinya

Lampu Latar LG G7 berdarah

Sejak peluncuran ponsel, backlight bleed telah menjadi salah satu masalah yang paling banyak ditemukan. Masalah ini ditemukan di beberapa unit ponsel demo, bahkan beberapa pengguna menemukan masalah ini sejak ponsel diluncurkan. Pendarahan cahaya cenderung muncul di sekitar bagian bawah layar, di antara tombol home kapasitif dan kunci aplikasi terkini. namun, dalam beberapa kasus muncul di titik atau lokasi berbeda.

Solusinya :
 
Sayangnya, tidak ada cara mudah untuk memperbaiki pendarahan backlight. Sebaiknya diserahkan ke pusat layanan LG. Tetapi masalah ini sepertinya terbatas pada sekelompok perangkat, dan perangkat pengganti yang telah diterima pengguna tidak lagi memiliki pendarahan backlight jadi anda tidak perlu khaawatir.

Masalah Kecerahan Otomatis LG G7

Beberapa pengguna menemukan permasalahan, bahwa fitur kecerahan otomatis tidak berfungsi. Dalam beberapa kasus, kecerahan tidak melebihi 11 atau 12 persen, bahkan jika smartphone berada di daerah yang sangat gelap.
 

Solusinya :Saat berada di area gelap, atur secara manual slider kecerahan ke nol meskipun kecerahan otomatis diaktifkan. Sekarang aktifkan kecerahan otomatis dan semuanya akan berfungsi seperti apa yang anda harapkan. Namun, ada beberapa versi perangkat yang tidak memungkinkan penggeser diatur saat kecerahan otomatis diaktifkan. Dalam hal ini, nonaktifkan kecerahan otomatis, lalu atur kecerahan secara manual ke tingkat rendah, dan aktifkan fitur lagi.
Selain itu a
nda juga dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi Lux Auto Brightness tersedia di Google Play Store. Ini adalah salah satu alat terbaik untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik atas fitur kecerahan otomatis perangkat.

Persentase baterai LG G7 hilang dari status bar

Masalah LG G7 - angka persentase baterai hilang dari bilah status, Beberapa pengguna telah menemukan bahwa persentase baterai tidak muncul di sudut kanan atas layar di bilah status, bahkan semua pengaturan yang diperlukan sudah diaktifkan. Nomor muncul hanya ketika panel notifikasi ditarik ke bawah. 

Solusinya :
Coba Pergi ke Pengaturan>> Baterai dan matikan dan pada pengaturan "Persentase baterai pada status bar". Untuk beberapa pengguna, itu sudah cukup untuk memperbaiki masalah ini. Cara lainya yaitu, buka Pengaturan>> Tampilan>> Layar Kedua Baru dan pastikan Standar adalah opsi yang dipilih.    Cara lain yang bisa dilakukan adalah menyetel kembali ke pengaturan pabrik, namun ini adalah cara terkhir, karena dapat membuat seluruh data anda hilang. terkait dengan ukuran tampilan anda bisa Buka Pengaturan>> Tampilan>> Ukuran Tampilan dan atur ke ukuran terkecil. Ini membawa nomor persentase baterai kembali di sebelah ikon baterai di bilah status. 

Permasalahan Pada LG G7 ThinQ Beserta Cara Memperbaikinya

Masalah konektivitas LG G7 

Seperti halnya perangkat baru, masalah konektivitas pada Bluetooth dan Wi-Fi juga menjadi masalah umum ponsel LG G7.  

solusinya :
Matikan perangkat dan router setidaknya selama sepuluh detik. Kemudian, nyalakan kembali lalu coba koneksi. Buka Pengaturan> Hemat daya dan pastikan opsi ini dimatikan.Gunakan Penganalisis Wi-Fi untuk memeriksa seberapa padat saluran Anda, dan anda bisa beralih ke opsi saluran yang lebih baik.Lupakan koneksi Wi-Fi dengan pergi ke Pengaturan>> Wi-Fi dan tekan lama koneksi yang Anda inginkan, lalu pilih "Lupakan." Masukkan kembali detail lalu coba lagi.
Pastikan aplikasi dan perangkat lunak di perangkat sudah diperbarui.

Coab masuk ke Wi-Fi>> Setelan>> Lanjutan dan catat alamat MAC perangkat anda, lalu pastikan aksesnya diizinkan di filter MAC router. 

Untuk
masalah Bluetooth coba periksa manual pabrikan untuk perangkat dan mobil lalu setel ulang koneksi Anda.Pastikan Anda tidak melewatkan langkah langkah penting dari proses koneksi.
Coba
Buka Pengaturan
>> Bluetooth dan pastikan tidak ada yang perlu diubah.
Lalu coba
Buka Pengaturan
>> Bluetooth dan hapus semua pasangan sebelumnya, atur kembali dari awal.

Masalah di mana satu-satunya pilihan adalah menunggu pembaruan perangkat lunak resmi

Masalah LG G7 - masalah di mana satu-satunya pilihan adalah menunggu pembaruan resmi, Beberapa bug LG G7 tidak memiliki solusi yang tersedia saat ini. Satu-satunya pilihan adalah menunggu LG untuk menyelesaikan masalah dengan pembaruan resmi.Masalah sinkronisasi volume Bluetooth : Beberapa pengguna telah menemukan cara mengatur volume pada headset Bluetooth atau speaker tanpa mengubah volume yang ada pada ponsel. Jadi pada dasarnya Anda harus mengatur volume pada perangkat dan headphone secara terpisah. 
 
Aplikasi Google Lens mogok : Aplikasi Google Lens mogok ketika dibuka. Satu-satunya cara untuk membuatnya berfungsi adalah meminta Asisten Google untuk meluncurkan Google Lens.

Masalah Android Auto : Masalah Android Auto ponsel menjadi salah satu masalah LG G7 yang banyak dilaporkan baru-baru ini. Aplikasi ini tidak akan mendaftarkan perintah atau akan macet ketika mencoba untuk menyelesaikan perintah. Aplikasi ini cenderung membeku dan sering crash.
Permasalahan Pada LG G7 ThinQ Beserta Cara Memperbaikinya

Panduan LG G7 - soft reset, hard reset, boot ke Safe Mode, hapus partisi cache

Panduan masalah LG G7 - soft reset, hard reset, safe mode, wipe cache Setel ulang lunakSaat layar tidak responsif, 

Soft Reset tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun selama 10 detik atau hingga perangkat dimulai ulang.  

Hard Reset :
  1. Matikan perangkat.
  2. Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun. Lepaskan kedua tombol saat layar Pemulihan Sistem muncul.  
  3. Gunakan tombol volume untuk menavigasi ke Reset Data Pabrik dan tekan tombol daya untuk konfirmasi. 
Booting ke Mode Aman (Safe Mode) :Saat telepon aktif, tekan dan tahan tombol daya hingga opsi mematikan muncul. Tekan dan tahan opsi "Matikan" sampai konfirmasi muncul dan ketuk OK. Ini akan mem-boot perangkat ke Safe Mode. 
Hapus partisi cache
Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun. Lepaskan kedua tombol saat layar Pemulihan Sistem muncul. Gunakan tombol volume untuk menavigasi ke Safe Mode dan konfirmasi.  Matikan perangkat. Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume turun. Lepaskan kedua tombol saat layar Pemulihan Sistem muncul. Gunakan tombol volume untuk menavigasi ke Hapus Cache dan tekan tombol daya untuk mengonfirmasi.  

Ini adalah beberapa masalah umum pada LG G7, beserta sedikit solusinya !

Permasalahan Pada LG G7 ThinQ Beserta Cara Memperbaikinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sefri

0 komentar:

Post a Comment